Cara Membuat Blog di WordPress.com

Saat ini Blog sangat populer, maka dari itu saya akan coba posting tentang Cara Membuat Blog di WordPress.com, membuat blog si wordpress tidak lah sesulit yang dibayangkan oleh netter. Karena kemudahannya dalam mengelola Blog tidak sesulit seperti membuat website maka dengan mudah banyak orang sekarang membuat blog dengan cepat apalagi saat ini situs yang mensuport Blog sudah semakin bagus saja tampilannya karena banyak upgrade dan pembaharuan dari  versi-versi lamanya. Menurut saya ini adalah tahap yang cukup baik untuk anda yang ingin belajar website. Karen Blog tidak memerlukan keahlian program tinggi seperti webmaster kita cukup menambahkan beberapa fitur untuk mempercantik tampilan Blog.  Salah satu tempat yang menyediakan Blog gratis adalah WordPress.com, ini adalah salah satu Blog yang sering dipakai oleh para Blogger untuk membuat Blog mereka karena langkahnya mudah dan cepat.

READ :   Pengertian Nama Domain & Contohnya

Salah satu syarat yang harus anda miliki untuk membuat Blog adalah email. Jika anda ingin membuat Blog anda harus memiliki satu email baik yahoo ataupun gmail. Jika emailnya sudah tersedia langsung saja berikut langkah-demi langkah untuk membuat Blog di WordPress.com:

1)      Masuk ke website WordPress.com lalu klik GET STRATED

2)      Selanjutnya kita akan masuk kehalaman pengisian Formulir Blog, Langkah satu adalah Isikan alamat email anda yahoo/gmail yang masih aktif, jika ada tanda ceklist maka anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya tapi jika ada tanda silang silahkan coba dengan email yang lain, Jika berhasil mengisi email secara otomatis kolom username dan blogaddres akan terisi.  contoh:

3)      Langkah kedua isikan username dan password yang akan digunakan untuk login di Blog anda nanti usahakan username dan passwordnya yang unik dan mudah diingat.

READ :   Wampserver Sebagai Localhosting

4)      Langkah selanjutnya adalah menentukan nama Blog atau Blog address, silahkan anda isi alamat blog yang anda inginkan catatan isikan alamat blog sesuai dengan tujuan Blog itu dibuat apa untuk membuat toko online atau lainnya.

5)      Jika semua data formulir pendaftaran sudah diisi dengan benar langkah terakhir pendaftaran adalah klik Create Blog dibagian kedua formulir pendaftaran.

 

6)      Selanjutnya akan muncul halaman dari WordPress yang menjelaskan untuk Check E-mail anda yang didaftarkan tadi.

 

7)      Masuk ke alamat email anda dan check email masuk dari WordPress lalu klik Active Blog

8)      Jika sudah maka akan muncul halaman dari WordPress yang menjelaskan bahwa akun anda sudah aktif yang berarti blog anda siap untuk dikelola. Klik alamat Blog anda seperti gambar dibawah ini:

READ :   Cara Membuat Web: Trik Membeli Domain Murah

9)      Anda akan masuk ke halaman depan Blog anda dan selamat anda sudah berhasil meiliki satu buah Blog di WordPress. Silahkan anda kelola dengan baik dan semoga artikel ini bisa bermanfaat Mohon maaf jika ada kekurangan.

Demikianlah sedikit tutorial tentang Cara Membuat Blog di WordPress.com semoga bisa bermanfaat.

 

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.