Cara Membuat Kategori di WordPress

Kategori yang saya maksud ini adalah Salah stau langkah untuk memudahkan kita dalam mengelola artikel di wordpress. Dengan penambahan kategori di wordpress, akan memudahkan anda dalam mengelola seluruh postingan WordPress. Fungsi dari memberikan Kategori di wordpress tersebut adalah untuk mengelompokkan artikel-artikel yang sejenis pada website atau Blog WordPress anda. Anda juga dapat mengganti setiap kategori setiap saat. Default untuk kategori WordPress adalah uncategorized.

 

Ikuti Langkah-langkah berikut ini untuk menambahkan kategori di wordpress:

READ :   Kiat Sukses Toko Online

1)      Login ke website WordPress anda dengan cara menambahkan “/wp-admin” setelah nama situs contoh zz.com/wp-admin

2)      Pada bagian dashboard cari menu Posts di sebelah kiri dashboard anda, lalu pilih Categories

 

3)      Pada bagian Add New Category Isikan nama Kategori yang anda inginkan dikotak Name. Dibawahnya ada Slug yang fungsinya berkaitan tentang SEO. Dikosongkan saja bagian Slug ini.

 

READ :   Kursus Offline Cara Membuat Web

4)      Isikan Deskripsi dari kategori yang akan anda buat di kotak bawah Description. Lalu klik Add New Category dan kategori pun sudah berhasil dibuat.

 

Secara Otomatis , Kategori yang baru saja dibuat akan muncul pada navigasi saaat anda akan memposting artikel. Untuk membuat instan sebuah kategori baru terbilang sangat mudah tinggal anda Klik pada bagian + Add New Category di sidebar pada Categories . Lihat Gambar dibawah ini

READ :   Plugin WordPress Terbaik Ala Torbert

            Demikian Cara membuat Kategori di WordPress Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Similar Posts:

One thought on “Cara Membuat Kategori di WordPress”

  1. I won’t be able to thank you fully for the articles on your web-site. I know you’d put a lot of time and energy into all of them and hope you know how much I appreciate it. I hope I could do the same for someone else sometime.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.