Cara Mendapatkan Domain Murah

Cara mendapatkan domain murah penting juga sedulur netter ketahui. Karena hal ini bisa menghemat anggaran. Meski satu nama domain hanya hemat Rp10-40 ribu, lumayan bila sedulur netter membeli lima nama domain.

Pemilihan nama domain sebuah web adalah salah satu faktor penting dalam proses belajar cara membuat web. Baik domain murah maupun top level domain, nama domain menunjukkan identitas pemilik web dalam segmentasi bisnis yang dibidik. Lebih dari itu, nama domain yang tepat akan membantu website yang sedulur netter kelola lebih powerful bersaing dalam optimasi web. Kata kunci yang terdapat pada nama domain diyakini sebagai salah satu kekuatan optimasi web.

Domain Murah

Apakah yang dimaksud dengan domain murah? Pada dasarnya tidak ada domain yang dijual dengan harga benar-benar murah. Semua domain dijual dengan harga tertentu dengan selisih harga yang tidak seberapa. Hal yang menjadikan harga domain satu dengan domain lainnya lebih murah atau lebih mahal adalah karena popularitas domain tersebut. Domain website yang memiliki pagerank dan peringkat Alexa bagus akan dijual dengan harga tinggi.

READ :   Cara Membuat Web: Trik Membeli Domain Murah

Domain dot Com

Domain berakhiran dot com misalnya, dianggap sebagai domain paling mahal karena mudah diingat oleh masyarakat awam. Top level domain dengan akhiran dot com adalah yang diburu oleh setiap pengembang web. Ketersediaan domain murah dot com yang mengandung kata kunci tertentu selalu diharapkan oleh blogger. Baik blogger yang baru belajar cara membuat web maupun yang sudah master. Hasil riset domain akan mengarah kepada pemilihan ekstensi domain yang tersedia. Domain murah dot com tentu menjadi prioritas.

Selain itu, kita juga bisa mendapatkan domain murah berakhiran dot info dengan menggunakan egift godaddy. Domain murah dot info bisa kita beli seharga 2 dollar, lebih murah dari top level domain lainnya. Sejauh ini selama belajar cara membuat web, belum ada penelitian yang pasti terhadap kemampuan domain berakhiran dot info dalam optimasi web. Namun apa salahnya kalau kita menggunakan akhiran dot info bila ketersediaan top level domain lain sudah habis.

READ :   Memilih Nama Domain yang Tepat Untuk Wibsite Kita

Cara mendapatkan domain murah adalah dengan bergabung dengan forum diskusi blogger dan pebisnis online. Hampir setiap hari terdapat thread yang membahas jual beli domain murah dengan usia, pagerank dan Alexa rank tertentu. Domain murah tersebut dilepas karena pengelola domain ingin berfokus ke niche lain, tidak berminat melanjutkan layanan domain, atau karena faktor pertemanan antar sesama peternak blog. Tarif domain murah tersebut juga bervariasi tergantung kemampuan kita dalam bernegosiasi.

Hal yang lebih penting setelah mendapatkan domain murah adalah konten website. Sebagus apapun domain murah yang sedulur netter dapatkan, hal tersebut tidak akan banyak membantu dalam optimasi web bila konten website sedulur netter tidak dikelola dengan baik. Update algorithma Google Panda juga mengisyaratkan pada kualitas konten, bukan sekedar domain murah yang mengandung kata kunci. Mudah-mudahan posting yang membahas domain murah ini bisa memberi inspirasi bagi aktifitas blogging sedulur netter. Ikuti terus update artikel-artikel  cara membuat web.

READ :   Kiat Tidak Tertipu Berbelanja Online

Wassalam

Agus Siswoyo

www.CaraMembuatWeb.net; www.MajalahKA.com; www.MajalahKA-Shop.com; www.IndonesiaTrain.com.

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.