Cara Mengatur Permalinks

Untuk membuat website kita SEO salah satu caranya adalah kita harus mengatur permalink. Permalinks atau permanen Links adalah sebuah alamat URL mengenai arsip dan tautan sebuah situs atau Blog. Misalkan, alamat situs adalah http://www.caramembuatweb.net/ , kemudian didalamnya ada artikel tentang tutorial WordPress dialamat http://caramembuatweb.net/cara-membuat-blog-di-wordpress-com/ Maka inilah yang dimaksud dengan permalinks.

Secara Default, permalinks pada WordPress adalah http://www.domainanda.com/?p=123/.

READ :   Tips Wordpress: Mengantisipasi Plugin Wordpress yang Berbahaya

                Agar terlihat Professional dan mudah dikenali mesin pencari , anda perlu mengatur permalink diatas dengan langkah berikut ini:

1)      Login ke WordPress

2)      Masuk Ke menu Settings > Permalinks

 

3)      Selanjutnya kita akan masuk ke bagian Permalink Settings Pada opsi Common Settings  ganti Default menjadi Custom Structure  kemudian Isikan seperti berikut ini %postname% supaya Permalinks membaca postingan sesuai engan judul artikel.

READ :   Cara Membuat Web: Trik Menambah Link ”Read More” Postingan WordPress

 

4)      Klik Save Change untuk menyimpan hasil editan yang tadi. Jika sudah lihat hasilnya di postingan anda. Permalinksnya akan menunjukan judul artikel setelah nama Website anda. Demikian Cara mengatur Permalinks di WordPress semoga bisa bermanfaat.

 

Similar Posts:

READ :   Menghindari Blog Mati Suri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.