Cara Memilih Web Hosting Murah

Cara memilih web hosting murah bagaimana ya? Saya yakin pernah terbersit di pikiran sedulur netter pertanyaan itu. Karena dalam belajar cara membuat web, setelah sedulur netter memiliki nama domain, pasti akan menyewa hosting. Kecuali bila mau menggunakan layanan web hosting gratisan. Khusus untuk bisnis online, saya sarankah sedulur netter menggunakan layanan web hosting yang berbayar.

Nah dalam belajar cara membuat web kali ini saya akan berbagi tips cara memilih layanan web hosting murah. Memilih layanan web hosting murah adalah salah satu langkah awal menekuni dunia blogging dan bisnis internet. Web hosting merupakan jenis layanan yang mampu meng-online-kan sebuah domain yang kita miliki. Dalam hal ini, kita membutuhkan layanan web hosting murah dengan kemampuan server yang andal dan uptime minimal 95 persen.

Inilah beberapa tips cara memilih layanan web hosting murah:

  1.  Pertama-tama adalah dilihat dari jenis perusahaan web hosting. Kita mengenal dua jenis layanan server web hosting, yaitu shared server dan dedicated server. Dedicated server adalah pengelolaan server web hosting yang dimiliki dan dikelola langsung, bukan hasil affiliasi dari web hosting lain. Sedangkan shared server adalah layanan turunan dari dedicated server. Penggunaan nama shared dan dedicated mungkin berbeda antar penyedia jasa web hosting.
  2. Cara memilih layanan web hosting murah yang kedua adalah pertimbangkan fitur yang ditawarkan oleh paket-paket web hosting. Setiap paket hosting memiliki ketentuan kuota bandwidth, disk space, add on domain, sub domain, dan cpanel yang berbeda. Pastikan Sedulur netter memahami penggunaan istilah-istilah web hosting yang dipakai sehingga membantu keputusan memilih layanan web hosting murah.
  3. Cara memilih layanan web hosting murah dapat ditentukan dari kualitas layanan pelanggan (customer service). Kemudahan menghubungi CS web hosting merupakan nilai lebih sebuah layanan web hosting. Pastikan CS web hosting bersedia di hubungi melalui chatting, email maupun kontak telepon. Layanan pelanggan diperlukan apabila terdapat website yang bermasalah tidak dapat diakses karena server down, mengalami crash atau kesalahan setting cpanel.
  4. Cara memilih layanan web hosting murah dapat kita awali dengan membaca testimoni pelanggan layanan web hosting. Baik yang baru belajar cara membuat web maupun yang sudah master. Testimoni klien web hosting umumnya ditampilkan dalam website penjualan. Namun kita juga bisa mendapatkan testimoni yang lebih adil dan jujur dari kontak pribadi, forum diskusi, komentar blog maupun mailing list dengan topik bisnis online. Testimoni layanan web hosting akan memandu kita mendapatkan web hosting murah dengan layanan bagus.
READ :   Ebook Gratis Cara Membuat Web dengan WordPress

Memilih layanan web hosting murah dan andal bukan seperti kegiatan membeli kucing dalam karung. Kita bisa membekali diri dengan pengetahuan web hosting dan belajar dari pengalaman blogger lain sebelum menjatuhkan pada layanan web hosting murah. Semoga tips memilih layanan web hosting ini bisa berguna untuk sedulur netter dalam belajar cara membuat web. Bagaimana dengan pengalaman sedulur netter dalam memilih web hosting murah? Ikuti terus tip-tip cara membuat web di website kita ini.

READ :   Jasa Pembuatan Web

Wassalam

Agus Siswoyo

www.CaraMembuatWeb.net; www.MajalahKA.com; www.MajalahKA-Shop.com; www.IndonesiaTrain.com.

Similar Posts:

READ :   Domain .id Lebih Aman dari .com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.