Mengenal Portal Jual-Beli Gratis

Portal Jual-beli yang saya maksud diatas adalah toko-toko online yang memberikan jasa untuk proses  jual beli produk secara Online. Portal ini bisa anda manfaatkan untuk menjual produk-produk yang anda miliki dengan cara bergabung menjadi anggota portal tersebut dan mereka menawarkan jasanya secara Cuma-Cuma atau gratis jadi anda bebas untuk mempromosikan produk-produk yang akan dijual. Dikarenakan semakin bertambahnya pengguna internet yang menyukai jual-beli secara online menggunakan media internet, ini menjadi pemicu utama portal-portal jual beli menjadi semakin subur saja pertumbuhannya.

Dengan semakin bertambahnya minat masyarakat Indonesia berbelanja secara Online ini merupakan peluang yang menjanjikan bagi para pedagang dan pengusaha untuk menduniakan produk-produknya melalui internet. “Banyak jalan menuju cina” seperti itulah jika kita sudah niatkan sesuatu untuk diusahakan sama seperti membuka bisnis online banyak media yang bisa anda gunakan. setiap pekerjaan dan usaha bila dikerjakan dengan tekun serta istiqomah maka terlihat hasilnya.

Untuk menjual Produk-produk anda di dunia Internet sebetulnya selain media Blogspot atau website milik sendiri, anda juga bisa menggunakan portal jual-beli Online yang bersifat e-commerce untuk mempromosikan produk Berikut ini Portal-portal yang bisa anda gunakan :

READ :   Jualan Barang di Tokoonline Gratis Tokopedia

1)      Toko bagus

Toko bagus adalah salah satu Situs Jual-Beli gratis terbesar di Indonesia, ini merupakan situs online yang paling banyak di pakai orang Indonesia saat ini untuk melakukan transaksi jual-beli. dari segi ekonomi, penjualan berbagai barang dan jasa dapat dilakukan melalui situs internet atau online. Situs yang memiliki simbol Lampu lengkap dengan pancaran sinar nya ini, seolah memiliki filosofi atau arti yang menunjukan bahwa beriklan di Toko Bagus adalah sebuah ide yang cemerlang.

2)      Kaskus

Kaskus merupakan forum komunitas maya terbesar di Indonesia. Kaskukers “sebutan pengguna kaskus” tentu sudah tidak asing lagi tentang Situs yang digunakan sebagai ajang jual-beli terbesar di Indonesia ini. Bagaimana tidak sampai saat ini member kaskus sudah mencapai 4,7 juta org dan total post sebesar 628 juta. Situs ini sangat mendukung untuk anda yang ingin mempromosikan produk selain gratis membernya juga sudah menyeluruh di Indonesia.

READ :   Cara Membuat Web

3)      Berniaga

Berniaga.com merupakan salah satu situs jual-beli yang menawarkan kemudahan untuk menjual, membeli dan mencari barang secara mudah, kapanpun dimanapun dan dalam keadaan apapun. Situs jual beli dan pasang iklan gratis berniaga.com berfungsi menjembatani penjual dengan pembeli. Memberikan akses dan kesempatan bagi penjual untuk menawarkan/menjual barang mereka via internet dengan cara yang mudah dan dibekali dengan fasilitas-fasilitas gratis tentunya.

4)      Tokopedia

Tidak jauh Berbeda dengan portal-portal diatas Tokopedia adalah salah satu situs toko Online yang memfasilitasi pengiklanan dan pembelian untuk melakukan transaksi jual beli barang secara Online.  Tokopedia.com Sebagai pihak ketiga atau fasilisator dalam hal jual beli online terbilang aman karena Tokopedia akan menampung uang sementara dari pembeli yang nantinya akan dicairkan melalui bank yang bekerja sama dengan Tokopedia jika barang atau Produknya sudah sampai ditangan pembeli ini adalah salah satu keunggulan Tokopedia dalam hal jual-beli Online. Bank lokal yang bekerjasama dengan tokopedia yaitu Bank Mandiri dan Bank BCA.

READ :   Membuat Toko Online

5)      Bukalapak

Bukalapak.com merupakan toko online yang menyediakan jasa jual-beli Online untuk Produk-produk bekas dan baru sama seperti portal-portal yang tadi. Dengan Menggunakan platform jual-beli online media ini memfasilitasi pencarian barang lebih spesifik, sehingga pembeli lebih mudah menemukan barang yang dicari. Pada Bukalapak fitur yang digunakan belum sepenuhnya bersifat e-Commerce melainkan sebatas etalase online dengan pola dan spesifikasi barang lebih detail dan jelas. Sedangkan transaksi masih manual dengan cara menghubungi penjual secara langsung.

Demikian Lima besar Portal Jual-Beli yang bisa anda maksimalkan penggunaannya bagi kemajuan usaha anda.

 

Similar Posts:

2 thoughts on “Mengenal Portal Jual-Beli Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.