Penggunaan SEO

 

Tak perlu diragukan lagi ketika seseorang menjalankan bisnis online, penggunaan SEO sangatlah penting. SEO dijadikan sebagai strategi pemasaran paling tepat bagi bisnis online. Karena penggunaan SEO akan mempermudah pengguna internet untuk menemukan bisnis online yang Anda miliki.

Meskipun saat ini banyak pelaku bisnis yang menggunakan SEO, ternyata banyak diantara mereka yang masih sering melakukan kesalahan dalam menggunakannya. Sehingga langkah mereka belum terlalu mendukung penggunaan SEO, dalam mesin pencarian.

Kali ini saya akan posting  informasi mengenai langkah sukses penggunaan SEO yang dapat membantu website, maupun blog Aagan-agan masuk dalam Top 10 pada mesin pencarian ( search engine ). Untuk itu berikut saya berikan informasi mengenai beberapa hal yang sebaiknya dihindari, agar bisnis online mudah ditemukan mesin pencarian ( search egine seperti : Google, Yahoo, MSN, dll ).

READ :   Pengetian CMS serta Contohnya

1. Hindari untuk hosting ditempat yang memperbolehkan spam, sebaiknya cari tahu kebijakan dari hosting provider mengenai spammer. Karena jika IP kita kena blacklist, maka semuanya akan terblacklist. Walaupun site kita tidak melakukan hal – hal negatif.

2. Usahakan pilih hosting yang tidak sering down, mesin pencarian tidak dapat mengindex page karena site Anda tidak dapat dikunjungi. Jika sering down pada saat search engine spider berusaha mengaksesnya, site Anda di –flag sebagai hilang ( gone ) sehingga spider tiadk mau lagi berkunjung di site Anda. Untuk itu pastikan pada provider hosting Anda mengenai uptime rate dan jaminan yang diberikan, jika uptime kurang dari 97 – 98 % maka dianggap buruk.

3. Hindari menulis konten dalam format JavaScript, karena penggunaan script akan mempersulit mesin pencariaan saat mengindex.

READ :   Optimasi Dashboard di Wordpress

4. Jangan pernah mengabaikan alt text terutama untuk image dalam text. Karena jika alt text diabaikan search engine tidak akan mengambil konten yang relevan. Semakin berat page karena imagenya, semakin sedikit pula kemungkinan search engine merangkingnya.

5. Usahakan jangan salah menuliskan keyword dalam konten, karena akan mempersulit optimasi site jika ada kesalahan tulis. Selain itu akan menimbulkan image buruk dari para pengunjung site, karena pengunjung tidak menemukan informasi yang mereka cari sehingga site Anda dianggap tidak profesional.

6. Jangan menggunakan lebih dari 2 – 3 keyword, jika satu page memiliki banyak topik makan akan menyulitkan search engine dan pengunjung untuk mengetahui apa yang sebenarnya dibahas. Jika ada banyak hal yang akan disampaikan, sebaiknya membuat multiple short page untuk tiap topiknya.

Walaupun beberapa contoh kesalahan pelaku bisnis online seperti di atas, tidak sampai menyebabkan site Anda memperoleh sangsi atau pinalti dari mesin pencarian. Namun akan mengurangi kemungkinan site Anda menduduki top 10 rank dalam mesin pencarian. Demikian informasi mengenai langkah sukses penggunaan SEO, untuk pekan depan kami akan membahas mengenai informasi kesalahan site yang memungkinkan terkena sangsi atau pinalti dari search engine. Semoga bermanfaat dan salam sukses.
Sumber : Riyeke Ustadiyanto

READ :   Wampserver Sebagai Localhosting

 

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.