Wampserver Sebagai Localhosting

Ada yang sudah mengerti tentang Wampserver Sebagai Localhosting? Wamp Server merupakan software yang dapat menjadikan komputer kita menjadi sebuah server seperti halnya XAMPP. Kita dapat menggunakan wamp server untuk membuat jaringan local sendiri dalam artian kita bisa membuat website secara offline untuk masa percobaan membuat website dikomputer sendiri. Wamp server sama seperti web hosting yang ada di internet yang bisa menginstall berbagai aplikasi website seperti WordPress, Joomla, Drupal ataupun balitbang bedanya kita menginstall webhosting dikomputer sendiri. Mengapa harus menjadi server ? Karena dalam hal ini komputer yang akan kita pakai harus memberikan pelayanan untuk pengaksesan web, untuk itu komputer kita harus menjadi server. jadi jika kita ingin membuat website ini dikomputer sendiri tanpa menyewa domain ataupun web hosting, pertama yang harus kita lakukan adalah menginstall wampserver dikomputer masing-masing agar kita bisa menginstall macam-macam cms seperti wordpress, joomla, drupal, balitbang, openchart atau yang lainnya.

Biasanya para perancang web atau web master jika akan merencanakan (planing) pembuatan sebuah website, mereka tidak langsung membuat websitenya online tetapi mereka membangun websitenya dilakukan di komputer local, tidak langsung di host dan biasa menggunakan wampserver sebagai localhosting–> internet. Oleh karena itu, perlu jadikan komputer sendiri sebagai  server sehingga kita seolah olah sedang meng update di hostnya ( tempat penyimpanan file2 yang diperlukan website ) internet.

Dengan di tempatkannya file file pendukung website di komputer kita kita tidak perlu buka masuk internet .. sehingga hal ini mengurangi presentasi waktu dan biaya, yang kalo di lakukan langsung di jaringan internet akan memakan waktu yang lama juga untuk uploadnya (edit file file websitenya seperti html, php atau asp). Jika ingin mencoba wampserver sebagai localhosting di komputer sendiri silahkan  mendownloadnya di wampserver  di sini.

READ :   Pengaturan SEO Smart Links

Similar Posts:

READ :   Cara Membuat Web Bagi Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.