Mencari Domain dan Hosting Murah

Mencari Domain dan Hosting Murah

Mencari domain dan hosting murah merupakan langkah pertama dalam belajar cara membuat web.  Tahap awal bikin website ini harus dilalui oleh semua blogger, pebisnis internet dan pihak-pihak yang ingin memiliki website dan bisa diakses melalui internet.

Mencari Domain dan Hosting Murah
Mencari Domain dan Hosting Murah

Panduan mencari domain dan hosting murah sudah banyak disajikan oleh bloggger Indonesia. Kali ini saya akan membahas tips mencari domain dan hosting murah untuk blogger pemula sehingga bisa menjadi referensi memulai bisnis internet.

Kegiatan mencari domain dan hosting murah dibagi menjadi dua, yaitu memilih domain dan memilih hosting murah. Keduanya memiliki dua versi yang sama, yaitu ada yang gratis dan ada pula yang berbayar.

Meski demikian, domain gratis dan domain berbayar memiliki keunggulan masing-masing. Begitu pula dengan hosting gratis dan berbayar memiliki sisi plus dan minus yang perlu Anda pertimbangkan ketika mencari domain dan hosting murah saat belajar cara membuat web.

Memilih domain untuk membangun bisnis di internet hendaknya didasarkan pada riset keyword (kata kunci) sesuai niche bisnis yang digeluti. Setelah menemukan kata kunci yang tepat, pilihan selanjutnya adalah mendaftar pada penyedia domain gratis atau membeli domain tersebut secara berbayar. Domain gratis bisa didapatkan pada situs WordPress.Com, Blogspot.Com, Blogdetik.Com, Dagdigdug.Com dan masih banyak situs penyedia domain gratisan lainnya. Situs tersebut sekaligus memberikan layanan hosting gratis seumur hidup sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

READ :   Cara Membuat Web dengan Joomla

Hosting Gratis Vs Hosting Berbayar

Hal yang berbeda akan Anda lakukan bila memilih untuk memakai layanan berbayar. Setelah mendapatkan hasil dari riset keyword, maka Anda mendaftarkan kata kunci tersebut sebagai nama domain sekaligus untuk layanan hosting pada penyedia web hosting. Ekstensi atau akhiran domain dan ketersediaan domain menentukan harga beli domain. Top level domain yang sering dipakai adalah .com .net .org. .co.id .us dan .biz Jumlah ekstensi domain terus berkembang sesuai kebutuhan segmentasi pasar informasi.

READ :   Cara Mendapatkan Domain Murah

Tips selanjutnya dalam mencari domain dan hosting murah dalam belajar cara membuat web adalah menentukan paket hosting murah. Setelah domain Anda terdaftar, Anda memiliki pilihan untuk memarkir atau mengaktifkan domain tersebut. Agar website Anda bisa diakses pengunjung, maka Anda harus mengaktifkan domain memakai layanan web hosting. Harga layanan web hosting berbeda-beda menurut lembaga penyedia web hosting dan paket yang ditawarkan.

Bagaimana cara memilih paket hosting murah dan andal yang tepat dalam belajar cara membuat web? Pemilihan kuota paket hosting bisa disesuaikan dengan tahap perkembangan bisnis online yang Anda jalankan. Idealnya, semakin lama website Anda memiliki traffic semakin bagus sehingga membutuhkan kuota bandwidth dan disk space yang lebih besar. Semoga informasi mencari domain dan hosting murah ini bisa membantu teman-teman blogger pemula untuk mulai menekuni bisnis online secara profesional.

READ :   Cara Memilih Web Hosting Murah

Wassalam

Agus Siswoyo

www.CaraMembuatWeb.net; www.MajalahKA.com; www.MajalahKA-Shop.com; www.IndonesiaTrain.com.

 

Similar Posts:

One thought on “Mencari Domain dan Hosting Murah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.